Signatures #100 through #200 for the TENTANG WAJIB JILBAB DI PADANG petition
anie said 07/09/05, 11:05 am (verified)
Have you seen Dorce Maria? the suzter wear is jilbab, that is the truth, have you seen Santa Maria She wear jilbab that is truth, have you seen suzter Theresa, she is wear the jilbab that is truth, I am followed Crist, jilbab wear is truth.
#200

syeh said 07/09/05, 11:03 am (verified)
Demokrasi: Jika 50%+1 DPRD kota Padang setuju akan wajib jilbab. Maka keputusan itu adalah syah demi hukum. Hidup Islam....
#199

hallo said 07/07/05, 12:18 pm (verified)
ada cerita lain ngga sih selain ini.ayo kita bikin saling pendapat lagi tentang bagaimana dunia islam yg sebenarnya.tapi memang ya kalau sebagai muslim itu ko gampang sih ditarik buat bantuin bikin ribut. jangan mau dong.arab aja ngga hargain muslim indonesia,malahan dibabak belurin
#198

vincent said 06/30/05, 7:36 am (verified)
Kenapa harus ada pemaksaan seperti ini?Cobalah untuk introspeksi dan merefleksikan kepada diri anda sendiri. Bagaimana kalau Anda sebagai umat beragama tertentu dipaksa untuk mengikuti adat agama lain?bersediakah Anda?
#197

gin seng said 06/26/05, 1:18 am (verified)
Welcome to the home page of CAP (Congress of Asian Psychologists) 2005, which will be held on August 14-16, 2005 at Borobudur Hotel, Jakarta-Indonesia. CAP 2005 will be the first meeting of the ACP (Asian Council of Psychologists). For more information, click >> ayo lo indonesia dr pisicologynya di bodohin lagi.
#196

ABN said 06/18/05, 9:15 am (verified)
tolak - tolak budaya arab
#195

adriansentanu said 06/17/05, 6:42 pm (verified)
bahkan dalam islam pun ada perbedaan dalam mendefinisikan 'jilbab' yang 'benar'. Pls hormati perbedaan ini, selain menghormati pemeluk agama lain. Selain itu, untuk menghindari cewek diperkosa, baiknya para pemerkosa potensial aja yang di'hijab' = disimpan di rumah. Mereka yang ngga bisa mengendalikan hawa nafsu-nya & sampai memerkosa >> bukan lelaki tulen!!!
#194

nahajo said 06/17/05, 8:53 am (verified)
no way
#193

Aljunaedi said 06/16/05, 4:38 pm (verified)
ini kebablasan, dari dulu dunia ini diciptakan sudah heterogen jangan dibuat homogen apalagi soal keyakinan beri kebebasan masing-masing menjalankan jangan ada pemaksaan
#192

Evie said 06/16/05, 11:46 am (verified)
TOLAK JILBAB BAGI YANG KEBERATAN MEMAKAINYA
#191

abrahman said 06/13/05, 5:28 pm (verified)
Saya ni dari singapura dan maaf saya tidak mau masuk campur urusan negara kalian tentang masalah jilbab ini.Jilbab itu adalah ciri pakaian seorang muslimah. jadi sebagai seorang muslimah kita wajib tutup aurat.Alhamdullilah, kesedaran berjilbab oleh kaum Hawa di sini udah bagus. Dan utk non-muslim jgn d paksa. Jgn bawa agama dlm politik BAHAYA!
#190

dewi pinatih said 06/12/05, 6:43 am (verified)
jilbab ? lu kate indonesia negara islam apa ? selama indonesia masih bernama negara kesatuan republik indonesia jangan sekali2 pake hukum agama tertentu untuk urusan negara.....
#189

bagir said 06/11/05, 1:05 pm (verified)
Harus ada advokasi secara nasional untuk kasus-kasus seperti ini. Tindakan arogan tidak harus di balas dengan arogansi juga, tapi bukalah mata mereka dengan cara yg santun serta terpelajar. Jika mentok, gunakan jalur internasional dan tembuskan kasus ini ke Presiden supaya menjadi isu nasional.
#188

dedi_pa said 06/08/05, 10:18 am (verified)
Berjilbab memang baik untuk warga Muslim,.tapi tidak wajib bagi non Muslim itu malah kontra produktif bisa dituntut pelanggaran Ham..dong bung..?
#187

sdkm said 06/07/05, 8:03 am (verified)
Kalau gitu di Bali juga orang bebas aja beraktivitas saat sebagian nyepi, toh bali juga Indonesia yang bukan negaranya/pulaunya orang Hindu doang. Gimane seh
#186

Nojilbabplease said 06/07/05, 6:03 am (verified)
Sadar gak sih!!!!!!! kalau mau pake jilbab...jangan ngajak ngajak non-muslim...emang ini negara nenek moyang loe ?? dasar walikota kambing
#185

uda said 06/07/05, 5:50 am (verified)
klo aku lihat segi positifnya aja,. klo dia seorang muslim mk diwajibkan u/ pake jilab, sbb fingsing jilbb u/ menutup aurat.kita tidak bisa bilang 'itu hak azasinya orang'DiAlqur'an jelas disebut bhw seoragn muslim wajib pake jilbab
#184

jabrik_lo said 06/06/05, 6:28 pm (verified)
klo menurut gw sehhh!mkn niatnyaseh baik namun caranya itu lohh munkin dia lupa kli heehehehee
#183

jabrik_lo said 06/06/05, 6:28 pm (verified)
klo menurut gw sehhh!mkn niatnyaseh baik namun caranya itu lohh munkin dia lupa kli heehehehee
#182

Nojilbab please said 06/06/05, 11:33 am (verified)
Begini toh yang namanya bangsa berbhineka tunggal ika ?? kentut lah
#181

tiek said 06/06/05, 9:38 am (verified)
hai semua yang merasa pernah belajar sejarah pas sd-sma.. klo blm pernah.. yah, saya maafkan deh karena kalian berarti gak lulus.. ato gak sekolah?! masih inget gak seh... zaman dulu tuh sebelum adanya Pancasila ada yang namanya Piagam Jakarta yang serta merta menambahkan kalimat pada sila 1 ttg menjalankan syariah islam ato apalah gt... tapi neh, atas kesadaran bersama juga makanya para petinggi Indonesia zaman dulu memangkas habis kalimat2 yang ada pada sila pertama dan menjadikan KETUHANAN YANG MAHAESA.. githu.. kenapa karena mereka yang dengan notebene sebagian besar orang muslim bisa berpikir secara bijaksana dan memiliki kebesaran hati untuk tidak mementingkan agama sendiri tetapi menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.. saya jujur2 ajah neh, memang bukan muslim, tionghoa lagi :P tapi saya ancungin jempol ama pola pikir mereka yang bener2 wise.. makanya not wonder indonesia diwaktu itu bisa merdeka karena bener memiliki kesatuan hati gak merasa sok hebat ato paling bener.. liat ajah neh.. malaysia dan singapore tetangga kita yang saat ini benar2 menjadi negara maju, kok bisa? yah, karena mereka menghargai agama dan etnik lain.. mereka tau tidak ada yang salah dengan perbedaan karena semua itu menjadikannya lebih berwarna.. inget yah, klo untuk penghasilan warna ajah dibutuhkan 3 unsur warna, either pake RGB atau CYMK intinya neh.. jangan sampai rasa fanatisme jadi penghancur bangsa ini, cukuplah kita memiliki iman yang teguh, agama sebagai sarananya.. terlepas apa agamamu.. tindakanmu lebih dibutuhkan.. jadi intinya.. saya cuma mau ngasih tau.. klo saya MENOLAK wajib jilbab.. terserah orang lah yah dia mau pake baju apa.. heran banget deh, baju orang ajah mau diurusin, kayak gak ada kerjaan.. heran.. gimana klo bahan2 lebih daripada untuk buat jilbab disumbangin ajah trus dibuatin baju dan didistribusikan ke pengemis, setuju yah... itu ajah deh.. as a human we don't have enough power to judge someone.. udah deh, semua
#180

Bea said 06/04/05, 7:20 pm (verified)
site ini cukup bagus untuk berbicara ...teruskan bung Why newspapers are more popular in Asia .The world's first newspaper, called Relation, was published 400 years ago in Europe in Strasbourg. Now there are 6,580 daily newspapers worldwide, with a combined circulation of 395 million. That anniversary was celebrated here this week by 1,300 newspaper executives from 80 countries at the annual convention of WAN (World Association of Newspapers). Most reported circulation growth the past year. Exceptions were in North America and Europe. Continental breakdowns: • South America, up 6.3%. • Africa, up 6%. • Asia, up 4.1%. • North America, down 0.2%. • Europe, down 1.4%. Asian growth is off a huge base. South America and Africa off much smaller foundations. Among major countries, Japan is the leader. There, 64% of the people buy a newspaper daily. In the USA, it's only 23%. Japan's biggest newspapers are Yomiuri Shimbun, with more than 10 million daily, and Asahi Shimbun, 8.3 million. In the United States, the leaders are USA TODAY with 2.3 million, The Wall Street Journal with 2.1 million and The New York Times with 1.1 million. Newspapers in Asia emphasize news. The volume of news exceeds the volume of advertising. In many U.S. newspapers, the reverse is true. Also, newspapers in Asia generally are more fair and accurate than some in Europe or the USA. London's tabloids are the most notorious muckrakers and make no apologies for it. Most newspapers in the USA are reliable, but some biggies have apologized lately for phony news, including USA TODAY and The New York Times. How to attract more readers by putting more news in the paper, with accuracy and fairness above all else, may be the best 400th anniversary gift for modern-day editors and publishers in North America and Europe from their Asian counterparts. ########### mungkin karena orang indonesia belum pd punya computer .pdhal koran itu ngga
#179

sambungan said 06/04/05, 5:56 pm (verified)
di belanda org bule putih yg atheis sering membela islam,lo mo tau ngga,soalnya mereka handel.kalau atheis ngajakin muslim kerja dgn murah trus org islam minta supaya agamanya jadi tersebar di eropa. walah buat apa org diajak jadi islam kalau hatinya sama sekali ngga mau jadi muslim. maaf deh
#178

portosanjaya said 06/04/05, 5:53 pm (verified)
aduh kenapa didunia ini yg menjadi bahan harian sellau agama katolik seh.apa krn katolik itu begitu jelas kekuatan kepintarannya,sampai di hitamkan terus seh.di italy dihitamkanoleh golongan partai ayheis dan fundamentalis,begitu juga di belanda menghitamkan katolik. apa betul banyak banget setan keliaran sekarang ,kayanya tuhan musti marah nih.moga moga aja deh,terkutuklah org yg menjellekan katolik amin aza
#177

Boyd Santoso said 06/03/05, 3:47 pm (verified)
Emang, umat muslim di Indonesia ini lebih Islam daripada asal Islam nya sendiri, "Arab Saudi"!!! gimana ini, koq punya otak nggak dipake!!!! Orang di Saudi Arabia pake jilbab itu kan untuk melindungi mata dan wajah dari panas teriknya matahari di Timur Tengah sono, masak di Indonesia yang udah jelas-jelas suhu udah panas, nggak ada angin lagi, nggak ada debu juga, disuruh pake jilbab ????? gimana rasanya kepala yang pake jilbab itu ??? apa nggak kepanasan ??? mending walikota itu aja yang suruh pake jilbab.
#176

kcz said 06/03/05, 12:37 pm (verified)
tolong urusin masalah perut dulu pak, baru selangkangan...
#175

yuhri said 06/03/05, 11:07 am (verified)
coba deh bpk dulu yang pake jilbab
#174

Yoen said 06/03/05, 10:54 am (verified)
Sodara sodara, tenang aja, gak usah dijadikan masalah besar hal begini. Kalo kita berpendapat itu tu buruk, ya kita harus jadi yang baek dong, pokonya harus lebih baek. Seinget gue, di ajaran apapun, gak ada yang bilang kalo Tuhan tu nyuruh manusia mesti berpakaian rapet ato longgar. Lha wong kita lahir juga telanjang kok, ntar mati juga ditelanjangin lagi, ya toh, buat apa diperdebatin.
#173

jaffa syafei said 06/03/05, 8:25 am (verified)
ane pikir sih dalam segala kondisi jailbab kurang cuocok buat peradaban manusia...lah wong nabi junjungan ane aje nyuruh pake jilbab cuman istri2nya aje koq..ehehe..supaya kaga cemburu berat kalo bodi bahenolnye dintipin ama begundal2 arab kalo lagi buang air...uhehehehe....jaman dulu pan belom ada wc umum yang ketutup sih, kalo numpang di kabah kan jaoh..ahahahak...saran ane coba ditekuni lagi ye kuran ma hadisnye, supaya jangan jadi gila fatwa apalagi maen2 SK...mending maen ama anak kecil tetangga ane aje noh..umurnya pan mirip ma jeng aisa....hohoho..huek
#172

bibip said 06/03/05, 7:18 am (verified)
ngomong2 ada yang tau gak bunyi SK nya??? Jangan2 ini cuma kabar gak jelas dari provokator gak jelas lagi. Ada yang tinggal di Sumbar?? Bener ga nih, jangan sampe cuma kabar burung doang. -Bhinneka Tunggal Ika-
#171

Rio said 06/03/05, 4:08 am (verified)
Saya setuju dengan Pak Samsul. Harusnya SK tsb lebih mengatur bagaimana masyarakat bisa menjalani hidupnya sesuai dengan kehendak Tuhan (berbuat baik, tidak korupsi, tidak datang ke kantor terlambat, tidak memanfaatkan mobil inventaris untuk keperluan pribadi, dll), dan bukan SK yang mengatur bagaimana tampilan luar/busana yang harus dipakai masyarakat. Dalam kondisi sekarang perbaikan akhlak jauh lebih penting daripada perbaikan tampilan lahiriah Pak Walikota.
#170

Ari Aditya said 06/03/05, 3:41 am (verified)
Saya khawatir kebanyakan kita yang comment belum pernah membaca SK dari Walikota Padang tsb. Jangankan memahami latar belakang keluarnya SK tsb, membaca pun mungkin belum. Sebaiknya jangan gampang menyalahkan orang lain kalau belum benar2 tahu kondisi sebenarnya.
#169

jbi-one said 06/03/05, 3:20 am (verified)
Gimana mau maju negara Indonesia, orang kayak gini aja bisa jadi Walikota ... sungguh prihatin..
#168

yoseph handoko said 06/03/05, 2:30 am (verified)
Memanfaatkan kekuasaan untuk menekan pemeluk agama lain
#167

Amir said 06/03/05, 12:50 am (verified)
Selama kita masih tetap memilih pemimpin-pemimpin bangsa seperti itu, Tak heran kalau negara tercinta semakin terpuruk nasibnya. Sudah saatnya memikirkan rakyat yang membuat anda seorang pemimpin.
#166

Yoseph said 06/02/05, 7:03 pm (verified)
ini walikota memang pantas digelari "provokator kerukunan beragama". setelah ini mungkin saja dikeluarkan lagi aturan "semua pria di padang harus berjenggot"
#165

Manggis said 06/02/05, 4:36 pm (verified)
Pendapat pribadi saya sih "memprihatinkan" sekali. Bingung, seorang walikota saja punya pemikiran sesempit itu, dikira ini jaman abad 15 kali. Grow up man!
#164

Yossi Reza said 06/02/05, 4:00 pm (verified)
please donk ah... jangan bawa budaya arab miskin itu ke negara kita. Ini bukan mslah agama atau apapu yg sejenisnya.. Ini maslh keindahan men...; keindahan wanita indonesia... MERDEKA!!!!
#163

Chan Chan said 06/02/05, 10:34 am (verified)
Kasian amat sih, Propinsi Sumbar bisa milih walikota yang otaknya cuma sebesar kacang, pasti waktu pencalonannya ngak pake fit and proper test ya. Ijazahnya nembak tuh di Pasar Baru, atau jangan2 dibelakangnya ada kekuatan lain yang sengaja ingin membuat Indonesia menjadi negara Islam lagi ya.... kasian, udah jaman teknologi yang sangat canggih, masih banyak cecunguk-cecunguk yang berusaha mengislamkan Indonesia. Emang kalo jadi negara Islam KKN bakal hilang? Guoblookkk banget sih ya tuch walikota.... udah, turunin aja deh, n suruh dia pindah aja ke Aceh yang udah syarikat Islam biar dia yang jadi walikota di sana
#162

Dandun said 06/02/05, 8:13 am (verified)
Setuju 100% dengan pendapat Noes Pepe. Kita hidup dalam masyarakat multikultural dan multireligi. Mungkin walikota ini punya niat untuk menggantikan sila pertama dengan "Ke-Islaman, dan semua wanita wajib berjilbab"?! Kita juga harus menyadari bahwa ini abad ke-21, bukan abad pertengahan...
#161

Noes Pepe said 06/02/05, 7:36 am (verified)
Walikota yang jelas melanggar HAM ini perlu sekali diberhentikan dari jabatannya. Betapa malunya mempunyai walikota kelas teri semacam ini!!!
#160

michael said 06/02/05, 7:24 am (verified)
amin
#159

samsul said 06/02/05, 5:11 am (verified)
saya keturunan padang asli, tetapi saya sudah lahir baru.Saya melihat kecenderungan manusia melihat agama dari sudut pandang yang mudah saja. aturan agama bilang harus pake jilbab, tetapi perdulikah manusia pelaku agama tsb terhadap perzinahan, korupsi yang dilakukan lingkungannya?sering demo untuk pejabat yg korup,tapi bikin ktp aja sering ada biaya siluman. makanya saya sebut manusia cenderung pilih gampangnya, pilih yang kelihatan dan gak peduli ama kualitas, atau mungkin mau bales dendam sama kebijakan perancis yang melarang orang pake jilbab ngkali. kalo niatnya kesana yah balik lagi ke hal utama yaitu perancis gak punya UUD'45. jangan sembrono yah pak fauzi...
#158

sisca said 06/02/05, 4:41 am (verified)
hati² pak, kalo orang Kristen sudah berlutut berdoa ke Tuhannya bisa repot nanti bapak dkk...
#157

johannes said 06/02/05, 4:36 am (verified)
Marilah kita saling menghormati dan bersatu rukun membangun Indonesia kita ini.
#156

Jossy said 06/02/05, 4:34 am (verified)
Kalau memutuskan harap ditanya orang banyak pak...
#155

bungah said 06/02/05, 2:37 am (verified)
kayanya kalau kita jujur indonesia bukan lagi bhineka tunggal ikha tuh!. masa ngga tau atau asal nulis nih ye:)kan bangsa arab udeh pegang peranan di indonesia,nah lo makin ancur deh tuh
#154

Fajar said 06/01/05, 4:15 pm (verified)
Bhinneka Tunggal Ika Bung... Ingat itu... jangan memaksakan kehendakmu...
#153

sapi said 06/01/05, 12:29 pm (verified)
si fauzi bahar itu sd nya lulus gak sih? masak gak tau arti dari pasal 29 nya UUD kita
#152

agung said 06/01/05, 11:23 am (verified)
Duh...Paling-paling cuman mau cari muka buat calonin lagi di Pilkada. Coba deh pak Jauhari tanya sama hati nurani? Apakah tindakan ini murni dari hati bapak?
#151

jona said 06/01/05, 10:30 am (verified)
Indonesia seharusnya bangga dengan keberbedaan dan keragaman budaya maupun agamanya, sudah seharusnya juga pemerintah menunjangnya dengan memberikan kebebasan bagi rakyat untuk menjalankan agama masing2. Bila wajib memakai jilbab, bukankah itu melanggar hak azazi manusia?
#150

bambang bayu said 06/01/05, 7:41 am (verified)
kalau orang yang sejak kecil dipengaruhi ajaran sesat memang jadi ngga nalar pikirannya. coba cek KEWARASAN anda, dan jawab pertanyaan dibawah ini: kalau ada pemerkosaan/pelecehan seksual yang salah si pemerkosa atau orang yang diperkosa/dilecehkan?
#149

Desy said 06/01/05, 7:18 am (verified)
Please be smart and wiser a little bit
#148

Ahmad said 06/01/05, 6:12 am (verified)
Yang bener aja. Tidak perlu memaksakan kehendak pada umat lain. Apakah ini hanay untuk pencarian dukuangn dari kalangan muslim di Padang pada waktu PILKADA ? Sangat tidak bijaksana !!!Tidak fair, tercela !!!
#147

Avie said 06/01/05, 3:51 am (verified)
Saling menghargai hak dan kewajiban adalah salah satu jalan menciptakan kedamaian. Apabila sudah ada pemaksaan kehendak itu berarti sudah mencoba menciptakan masalah baru dalam kehidupan masyarakat. Negara kita sudah cukup bermasalah ttp kenapa harus ditambah lagi dengan hal-hal seperti ini.
#146

sisil_yos said 05/31/05, 5:55 pm (verified)
duh, tolong deh nih walikota jangan asal ngomong. Ketahuan banget kolotnya...moga2 indo bisa dapat pemimpin yang lebih nationalis..dan pemimpin yang kayak gini sebaiknya disepak keluar aja
#145

dave said 05/31/05, 3:47 pm (verified)
tidak setuju.indonesia bukan negara muslim. Sebaiknya bapak walikota membatalkan. saya cuman takut nanti akan ada ACEH II Berharap yang terbaik buat Indonesia.
#144

anto kuper said 05/31/05, 2:02 pm (verified)
weleh...bener2 udah GILA nih negara....rakyat semua dianggap ga punya otak dan percaya aja ama agama bawaan teroris dan pejabat-pejabat gila perempuan...kapan bisa maju indonesiaku???...udah indonesia balik ke jaman majapahit aja deh...paling ngga islam belom dikenal dan indonesia tercinta makmur..mur!
#143

chandra said 05/31/05, 1:39 pm (verified)
benar2 tidak menghargai umat agama yang lain. apakah Bpk presiden sudah mendengar hal ini?
#142

bernard said 05/31/05, 1:19 pm (verified)
ada yang udah melaporkan hal ini ke komnas HAM tentang hal ini ???
#141

Yustinus said 05/31/05, 1:18 pm (verified)
Hare Gene masih ada calon pemimpin kayak begini??? Gimana kalo udah jadi pemimpin beneran?
#140

bahar imam said 05/31/05, 1:17 pm (verified)
apakah pria muslim menganggap semua wanita adalah kemaluan berjalan sehingga harus ditutupi sampai sebatas wajah saja yang terlihat? mengapa wanita yang tidak mengenakannya selalu dianggap sebagai objek seks? apakah memang libido pria muslim tidak bisa ditahan sehingga harus ada sistem berpakaian yang bodoh ini? bagaimana kalau kaum pria muslim pun ikut pakai seragam ala ninja dalam kehidupan sehari-hari supaya adil? apakah indonesia harus menjadi arab?
#139

Uli Sinaga said 05/31/05, 1:05 pm (verified)
HARGAI KEBHINNEKAAN INDONESIA!!! nenek moyang kita aja bisa menghargai kebudayaan dan adat luar, apalagi kita yang sudah hidup di jaman yang katanya lebih beradab. Jauhi pemaksaan kehendak berdasarkan simbol2 agama. INGAT LELUHUR KITA JUGA BUKAN SEMUA BERAGAMA ISLAM!! HARGAI DEMOKRASI! lagipula di negeri tropis ini tidak cocok pakai jilbab, mungkin di arab sana lebih cocok.
#138

Enda mugar said 05/31/05, 12:43 pm (verified)
aku punya cerita yg bener nih lho.aku ketemu seorg cewe marokko yh tinggal di belanda,dienye kerja di restoran indonesia,bulan panas ini dienye mau liburan pertama kali ke indonesia.cewenya sih biasa aje gitu(gimana sih yg namanye cewe arab(gembrot remaja),yg gue kaget die bilang :son marokko mo cari cowo muslim(nikah boongan) diindonesia,biar bisa jadi boss di indonesia.nah lho ape lo ngga kaget sampai jauhnye merambat cara pemikiran kawin legalpinjaman buat mulai in perusahan di negara indonesia. ape lo org lupa ,gimana tuh nasin KTP pembantu di arab ,dipukulin lalu dikasih makan kaya anjing jalanan.trus gimana tuh kalau nanti cewe maroko pd ngawinin cowo indonesia,pelan pelan negaraku bukan milikku lagi dong,entar becak,taksi ,bus kota keganti ama onta dong,!!!! percaya ngga percaya ini taktik yg sdh lama di negara barat mereka pakai.dia cari cewe yg jelek jelek atau ngawinin wanita jalang yg penting die bisa jadi boss dinegara orang gitu lho. mo nguasai .liat aja. ada motto bilang: pelan pelan tapi pasti. tambahan :trus yg non muslim mo tinggal dimana lagi.?
#137

Ronny Hanafi said 05/31/05, 12:23 pm (verified)
Walikota harusnya bisa lebih bijaksana dari warga negara n pasti lebih paham soal HAM. Kl soal ini barti pembunuhan karakter dan pemaksaan. Gmana kalo walikota Padang musti pake Kalung Salib biar tambah keren???
#136

joe said 05/31/05, 11:24 am (verified)
pokoknya gak setuju sama si walikota bego itu
#135

Uli said 05/31/05, 9:59 am (verified)
Kalau alasan wajib pakai jilbab untuk mengurangi pemerkosaan, itu semua kembali kepada pribadi masing-masing. Janganlah memaksakan kehendak dengan mengatas namakan kepentingan golongan padahal sebenarnya untuk kepentingan pribadi. Katanya Indonesia negara yang cinta damai.
#134

ron said 05/31/05, 9:52 am (verified)
Ini hanya issu murahan dalam rangka Pilkada biar dipilih, dengan menggunakan sentimen sara. Tapi umat non muslim tidak perlu takut. Toh masih ada kekuatan yg 'invisible' yg mkan bekerja. Tuhan memberkati kita semua.
#133

HAM said 05/31/05, 6:32 am (verified)
Memang sudah bukan masanya saling mengkritik agama satu dengan yang lain, tiap pihak punya concept2 sendiri2. Sebagai pemimpin masyarakat yang majemuk, pak Walikota mesti bisa pakai pikiran dan perasaan yang benar untuk bikin kebijaksanaan yang effective. Apa ini kebijaksanaan effective? Apa perlu saya yang jadi walikota supaya saya bisa ajarin bapak?
#132

Drew said 05/31/05, 6:25 am (verified)
Sebagai walikota yang notabene dikategorikan orang bisa berpikir, tolong kasih kita at least 3 alasan yang masuk akal kenapa policy ini harus dijalankan. Dengan menjalankan policy ini, dampak apa yang benar2 berguna buat masyarakat secara menyeluruh?
#131

Teddy said 05/31/05, 5:18 am (verified)
Hindari politik sektarian seperti ini, kita tidak tahu agenda terselubung apa yang diusung oleh "sang" walikota namun menyedihkan sekali apabila peraturan tersebut sampai menjadi kenyataan. Merupakan suatu kemunduran bagi bangsa ini. Pelecehan seksual di belahan dunia manapun kerap terjadi, Di Arab atau Vatikan pun yang nyata2 berazaskan Agama hal tersebut kerap terjadi.Jangan jadikan masalah tersebut sebagai legitimasi keluarnya SK.
#130

Ronny said 05/31/05, 4:00 am (verified)
Apa ya alasan utama mewajibkan pemakaian jilbab ini? Bagaimana kalau orang non-muslim diwajibkan memakai jilbab di tempat umum namun mereka melakukan ritual ibadah mereka. Misalnya orang wanita beragama kriten/katolik makan di resoran dan sebelum makan mereka berdoa secara kristen/katolik (membuat tanda salib); wanita beragama nasrani memberikan sambutan pada acara yang dihadiri oleh umat berbagai agama dan dalam sambutannnya mengucapkan terima kasih kepada TUHAN YESUS KRISTUS. Misalnya sorang wanita beragama hindu melakukan ritual agamanya di tempat umum dengn memakai jilbab. Lagi, seorang wanita nasrani pakai jilbab tapi pakai kalung salib yang terlihat dengan jelas. Bukankah akan kelihatan kontra produktif?
#129

Habib dari Jakarta said 05/31/05, 3:42 am (verified)
Yg saya pahami ttg Islam,tidak ada pemaksaan dlm ajarannya - tetapi penyadaran. Biarkanlah muslimah menggunakan Jilbab karena dia sadar harus menggunakannya, bukannya memaksa mereka karena memaksa bukan ciri khas Islam
#128

eden said 05/30/05, 8:30 pm (verified)
Kalau kita menggunakan IQ kita terlebih lagi SQ dan EQ kita. Kita mungkin lebih tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh bangsa kita Bangsa Indonesia. Bukan hanya simbol.
#127

Binyo said 05/30/05, 12:27 pm (verified)
Fauzi Bahar...gue gak suka gaya elo..!! memangnya kalo udah pake jilbab pemerkosaan akan turun..gak lagi pak..!! gue tahu nih, pasti si Fauzi istrinya banyak jadi kalo di pakein jilbab bisa gak ketahuan siapa yg ada di balik jilbab tsb..he..he..he Si Fauzi pasti mau diversifikasi usaha, dagang jilbab..iye kan..? gue udah tahu deh..! Kalo gak salah nih, wanita di arab pake jilbab karena banyak debunya jadi biar gak kotor mukanya, makanya pake jilbab..!! Pokoknya sih gue tetep "Say No To Wajib Jilbab di Padang" yg mau pake ya monggo..kalo gak juga gak apa2 kan..? BHINEKA TUNGGAL IKA..FOREVER..!!!!
#126

Bang Doel said 05/30/05, 11:51 am (verified)
Negara ini makin lama makin "sakit". Yang dibangun bukannya kesadaran yang mendasar ttg arti beragama yaitu kerukunan, kesatuan dsb ; tetapi simbol2 agama yg digunakan utk kepentingan sesaat. Hei, bangsa Indonesia BANGUN DONK dari MIMPIMU!!!
#125

mia said 05/30/05, 10:54 am (verified)
please deh!! saya yakin ini bukan pengajaran Islam yang benar? Untuk memaksakan kehendak pada orang lain ? mungkin ya, kalo cuma maksain kepada yg muslim (semua muslim wanita harus ber-jilbab) - yah...terserah kalian deh yg muslim. tapi kalo maksain ke yang non muslim untuk berjilbab juga... koq ya aneh banget cara pikirnya ?? Picik, tidak intelek, dan semena-mena!! Apakah kalau anda kebetulan tinggal/lahir di negara yang mayoritas beragama lain, lalu anda rela dipaksa untuk memakai kalung salib, dsb ?? sekalipun anda migrasi ke negara yang non muslim, saya yakin anda yang berpegang teguh pada Islam juga tidak rela dipaksa memakai kalung salib, misalnya ?? heran... apa pak Walikota itu sudah GILA?? or just simply NO BRAINER!!
#124

priyanto said 05/30/05, 8:43 am (verified)
jawaban untuk nomor 105.bu/pak udeh dr dulu semua org menghormati sesama agama,tapi gimana kalau org orgnya kafir,kan banyakan tuh
#123

plootpong said 05/30/05, 8:40 am (verified)
apa kalian tdk pernah baca kalau di eropa saja sedang crisis,katanya mau di rampas sama gangnya bin laden:)TYpe nye die.gimana sih jangan baca koran indonesia aje,apa yg terjadi di l/n diindo juga bisa sama kejadiannya .wong terroris sdh global kho
#122

darapuspita said 05/30/05, 8:36 am (verified)
mana bisa indonesia diluar negeri sering dibilang dunia islam terbesar.lagian indonesiakan sdh berteman dgn terroris,cuman ngga dibilang,'pan motto indonesia asal makan,halal nggahalal.makanya indonesia benar benar akan di rebut kembali
#121

dara puspita said 05/30/05, 8:31 am (verified)
^^^^^^^^^^^^^^^^^^ Indonesia bukan negara muslim, dan di negara yg nyata2 muslim saja sprt malaysia tdk dipaksakan utk memakai jilbab. Apa artinya jilbab
#120

Tweety said 05/30/05, 7:11 am (verified)
Sebenarnya Jilbab baik untuk yang memang mayakininya, tetapi jika memaksakan, ITU YANG TIDAK BAIK. sadarlah... memaksakan kehendak adalah perbuatan paling BURUK di dunia. benar apa yang dikatakan saudara Prasetyo. saya setuju.
#119

Prasetyo said 05/30/05, 6:24 am (verified)
Untuk Saudara 'udah ah sign disini nya, keenakan loe..!' (komentar nomer 26) yang terhormat, saya tertarik dengan cara Anda mengutip ayat-ayat Alkitab. Sayangnya kutipan ini dilakukan oleh Raja Syahwat alias Pangeran Maksiat seperti Anda. Jadi hal apapun bisa merangsang birahi Anda yang sudah tidak tertolong lagi. Ayat Alkitab saja Saudara jadikan inspirasi sexual Anda, apalagi kalau kaum hawa lalu lalang dihadapan Anda? Wah, bahaya. Kalau mayoritas orang Indonesia seperti Anda, maka tidak heran poligami (barang haram dengan label 'halal') dan perselingkuhan menjadi tema kehidupan Anda. Atau, barangkali Saudara berharap bisa masuk surga dengan disambut 70 (tujuhpuluh) bidadari cantik nan menggiurkan? Memang agak susah, sih, menyadarkan orang-orang yang panutannya paedophile yang meniduri wanita dibawah umur (9 tahun atau 12 tahun?). Just simply say 'NO' to jilbab. Wanita diciptakan Allah bukan untuk sekedar menjadi 'the walking aurat'.
#118

islamlib said 05/30/05, 4:10 am (verified)
di Pesantren saja yang muslimah dan santri nya pakai jilbab masih pula diperkosa. Percuma kalau memang birahinya sedang tinggi pasti disikat juga... dasar
#117

habib said 05/30/05, 4:06 am (verified)
Pemaksaan kehendak sendiri tidak terdapat dalam Syariah. Hal ini akan makin menjelekkan muka Islam di mata pengikut dan non islam lainnya
#116

Benny said 05/30/05, 3:38 am (verified)
Boycott Padang Food / Padang Restaurant until Fauzi Bahar CANCEL Jilbab policy to all citizen
#115

Rasta said 05/30/05, 3:12 am (verified)
Pemaksaan Jilbab adalah Pelanggaran Hak Asasi Manunsia, Say NO to Pemaksaan Jilbab, TOLAK SK Walikota Padang
#114

Sitar said 05/29/05, 5:23 pm (verified)
Dasar orang awak yang tidak punya naluri kebangsaan. Pikirmu hanya kau yang benar. Kenciang luh, Walkot!
#113

ciung said 05/29/05, 5:40 am (verified)
pantat!!!
#112

Muthiah said 05/28/05, 4:34 pm (verified)
Cara-cara murahan buat cari popularitas kayak gini ini nih yang ngrusak hidup bangsa kita. Enak aja mau nginjak2 hak orang lain atas nama moralitas padahal korupsinya nggak ketulungan juga... Munafik itu namanya!
#111

Vonny said 05/28/05, 2:38 pm (verified)
Masak kalau pakai jilbab terus semua masalah moral dan sosial di Padang akan selesai? SK ini cermin kebodohan dan kepicikan pikiran pemerintah daerah Padang.
#110

Haryono said 05/28/05, 2:05 pm (verified)
Perda ini jelas bertentangan dengan semangat Pancasila dan prinsip saling menghormati penganut agama lain. Sudah selayaknya Perda (SK) itu dicabut!
#109

Eldeweis said 05/28/05, 7:21 am (verified)
Pakaian yang tertutup tidak menjamin seseorang tersebut selalu berbuat baik. Banyak yang memakai pakaian tertutup, tapi tingkah lakunya tidak sesuai dengan pakaiannya. Jadi pertimbangkanlah !!!!!
#108

fuad said 05/28/05, 7:20 am (verified)
kalo jilbab sich wajib karena udah ada dasar hukum dalam kitab suci al Qur'an. dengan jilbab terasa indah dipandang loh, bahkan Tuhan pun menyukai keindahan. apa kalian ga mau kalo dicintai oleh tuhan. coba deh aku juga suka
#107

Indah said 05/28/05, 7:16 am (verified)
Janganlah jadi orang yang memihak pada satu agama saja, tapi coba bayangkanlah jika Anda berada di agama yang lain.Apakah Anda bisa menerima kenyataan jika Anda dipaksakan untuk mengikuti kehendak yang tidak sesuai dengan hati nurani Anda ?. Pikirkanlah itu, Saya rasa Tuhan tidak senang kalo umatnya melakukan hal yang memaksakan kehendak.
#106

Tia said 05/28/05, 7:10 am (verified)
Salinglah menhormati kebebasan beragama, jangan memaksakan kehendak satu agama untuk dipergunakan pada agama lain.Bagaimana bisa maju kalo begini ?
#105

alinika said 05/28/05, 5:40 am (verified)
emang tuh Fauzi Bahar walikota Padang paling gila, diktator bgt. Di depan ktr balaikota sendiri byk yg jual beli togel (yg notabene muslim)gak bs diatasi. Yg byk pacaran, dua duaan di warung remang2 tepi laut ya yg jilbab jg. tp kita disini tenang2 aja tuh, gak terlalu musingin soal itu. orang muslim sendiri byk yg keberatan dipaksa berjilbab. Paling2 kebijakannya bakal batal sendiri kalo byk yg matuhi seperti kebijakan yg dulu2
#104

Buster Q. Hymen said 05/27/05, 8:57 pm (verified)
If you dont bring back Schapelle, we will take back all of the Tsunami money and bring back the dead, rotting bloated caracasses!
#103

Gong said 05/27/05, 8:54 pm (verified)
aduh...ada apa nih semuanya musti gaya muslim, kayanya dimana mana (eropa , amerika)sionta marah marahin org mulu.GILE KALI . tapi jangan lupa lo ada muslim yg bae ada yg muslim hitler. to kasian presiden afganistan hamid karzaid jadi butek ama bangsanya,kasian juga di seret sana sini. aneh emang ,kayanya lagi buruan rebutan negara di eropa,trus malahan yg katolik yg disuruh nunduk mulu. OGAH TUH org tuhan aja ngga ngajarin kita gitu,but saling menghormati. udeh jelas ini permainan segitiga antara yg ateis temenan ama fundamentalis lawan org yg beragama bae bae. maturnuhun ngge
#102

Joni said 05/27/05, 1:05 pm (verified)
Bisa nggak SK tsb. discan untuk bukti? Kalau memang benar, maka pak wali perlu diminta belajar UU dan belajar agamanya dng lebih baik. jangan hanya bisa membaca/ menghapal ayat tanpa tahu artinya, karena memang bhsnya bukan bhs Indonesia atau bhs padang.
#101